AKREDITASI MEMBAWA KESIBUKAN

Farhana Natasya D.T.A.Z.S

Pelaksanaan Akreditasi pada Satuan Pendidikan dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Tepat pada bulan Agustus ini, madrasahku melaksanakan akreditasi. Seketika semuanya berubah hanya karena satu kegiatan, yaitu “akreditasi”. Jadwal kegiatan sehari-hari yang semulanya sudah teratur rapi langsung berantakan. Sebab banyak sekali panggilan masuk sekolah untuk berlatih wawancara akreditasi. Sehingga, gemerlap bintang malam yang harus menemaniku mengerjakan tugas madrasah yang terkadang membuatku berpikir keras.

Para guru tentu saja memiliki jadwal yang lebih padat lagi dibandingkan dengan para murid yang dipilih mewakili madrasah untuk melakukan wawancara akreditasi. Bahkan, ada juga guru yang tidak sempat menemani pembelajaran daring dan hanya meninggalkan materi dan tugas. Saat berada di madrasah pun, aku berulang kali melihat guru-guru berlalu-lalang dengan banyak kertas yang dipegangnya. Keluar dari satu ruangan menuju ruangan lainnya lagi. Melihat saja, aku sudah bisa menebak betapa sibuknya hari-hari mereka.

Namun, usaha yang membuat kesibukan ini menjadi kunci harap agar madrasah tetap bisa mempertahankan akreditasi yang sudah berpangkat A. Dengan bangga, aku akan menunjukkan betapa bagusnya Madrasah Tsanawiyah Arrahmah ini. Madrasah Swasta yang sudah terbukti dengan kehebatannya. Murid-murid madrasahku yang senantiasa mengembangkan keahlian dan mencapai sejuta impiannya di MTS Arrahmah ini membuatku optimis jika akreditasi kami akan terus mendapat A hingga sudah tidak terhitung berapa usianya.

One Reply to “AKREDITASI MEMBAWA KESIBUKAN”

  1. Semoga akreditasi sekolah MTS Arrahmah dapat segera berlangsung dan juga mendapat nilai bagus lagi serta mendapat akreditasi A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *